Pengaruh Efek Atmosfer pada Komponen Eksterior Fore Coffee di Kota Semarang terhadap Keputusan Pembelian Generasi Z

Authors

  • Andinda Setyaning Saharani Universitas Wahid Hasyim Semarang
  • Putri Maha Reni Rambat Jati Universitas Wahid Hasyim Semarang
  • Dimas Madu Nasrullah Universitas Wahid Hasyim Semarang
  • Yulekhah Ariyanti Universitas Wahid Hasyim Semarang
  • Ratih Pratiwi Universitas Wahid Hasyim Semarang

DOI:

https://doi.org/10.47841/semnasadpi.v5i2.197

Keywords:

Efek Atmosfer, Eksterior, Keputusan Pembelian, Generasi Z

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh efek atmosfer pada komponen eksterior Fore Coffee di Cabang Tembalang terhadap keputusan pembelian generasi Z. Dalam era kompetisi bisnis yang semakin ketat, tampilan eksterior pada cafe sangat berperan penting pada keputusan pembelian. Khususnya generasi Z yang dikenal sangat responsif dengan ketertarikan melalui pengalaman visual dan estetika. Adanya sistem pemasaran tertentu yang mempengaruhi terhadap keputusan pembelian, menggunakan sistem potongan khusus untuk pengguna utama di aplikasi Fore Coffee, ketertarikan tersendiri terhadap minuman atau makanan yang disediakan dan paling penting adalah pengalaman berbelanja di Fore Coffee. Eksterior atmosfer cafe merujuk pada elemen- elemen luar toko yang mempengaruhi persepsi dan pengalaman pelanggan sebelum memasuki cafe.Ada beberapa eksterior dimensi atmosfer yang mempengaruhi pada keputusan pembelian pada Fore Coffee, yaitu Fasad Cafe, Signage (Papan Nama), Akses dan Kenyamanan.

Downloads

Published

2025-02-18

Most read articles by the same author(s)